13 alasan Emanuel Adebayor Mualaf

Emmanuel-Adebayor-in-acti-012

Beberapa bulan terakhir ini, seorang pemain sepak bola Togo, Sheyi Emmanuel Adebayor telah mengumumkan secara online masalah yang berkaitan dengan keluarga dan bagaimana ia telah menyelesaikannya dengan mereka begitu juga sebaliknya.

Hari demi hari, minggu demi minggu, bulan demi bulan berlalu, ia diberitakan telah meninggalkan iman Kristianinya dan memeluk agama Islam. ‘Beralih Keyakinan’ nya dipublikasikan juga secara online dengan video YouTube yang memperlihatkan dia dalam sebuah pertemuan Muslim Faithfuls.

Dengan lancar, ia menjelaskan alasan mengapa ia masuk Islam.

Lihat alasan-alasan dia berikut ini:
SAYA PUNYA 13 ALASAN VALID Mengapa dan Bagaimana MUSLIM MENYERUPAI YESUS (A.S.) DAN PENGIKUT YESUS Yang Paling Sejati DIBANDING KEYAKINAN SEBAGIAN BESAR UMAT KRISTIANI.

1. Yesus (as/alaihis salam) mengajarkan bahwa hanya ada satu Tuhan dan hanya Tuhan yang harus disembah seperti yang diajarkan dalam Ulangan 6:4, Markus 12:29. Muslim juga meyakini ini seperti yang diajarkan dalam Quran Surat 4:171.

2. Yesus (as) tidak makan daging babi seperti yang diajarkan dalam Imamat 11: 7, dan Muslim juga tidak seperti yang diajarkan dalam Quran Surat 6:145.

3. Yesus (as) disambut dengan kata-kata “as salaamu alaikum” (damai sejahtera bagi kamu) dalam Yohanes 20:21. Muslim juga menyapa kepada yang lain dengan cara yang sama.

4. Yesus (as) selalu mengatakan “Tuhan Menghendaki” (insya Allah), Muslim mengatakan ini juga sebelum mengerjakan sesuatu seperti yang diajarkan dalam Quran Surat 18:23-24.

5. Yesus (as) mencuci muka, tangan, dan kaki sebelum berdoa. Muslim juga.

6. Yesus (as) dan nabi-nabi lain dari Alkitab berdoa dengan kepala ke bawah/sujud (lihat Matius 26:39). Muslim melakukan juga seperti yang diajarkan dalam Quran Surat 3:43.

7. Yesus (as) memelihara janggut dan mengenakan thobe (Baju Panjang Terusan). Hal ini Sunnah bagi pria Muslim untuk melakukan hal yang sama.

8. Yesus (as) mengikuti hukum dan percaya pada semua nabi, (lihat Matius 5:17). Muslim melakukan juga seperti yang diajarkan dalam Quran Surat 3:84, dan 2:285.

9. Ibunda Yesus, Maryam (as ???) berpakaian sederhana dengan menutupi seluruh tubuhnya dan mengenakan tutup kepala (hijab) seperti yang tertulis dalam 1 Timotius 2: 9, Kejadian 24: 64-65, dan Korintus 11: 6. Muslimah sederhana juga berpakaian sama sebagaimana diajarkan dalam Quran Surat 33:59.

10. Yesus (as) dan nabi lainya yang dikisahkan dalam Alkitab berpuasa hingga 40 hari (lihat Keluaran 34:28, Daniel 10:2-6, 1 Raja-raja 19:8, dan Matius 4:1. Muslim melakukannya juga selama bulan Ramadan. Muslim diwajibkan untuk berpuasa penuh 30 hari (lihat Quran Surat 2:183), dan sebagian lainnya melanjutkan dengan puasa syawal 6 hari untuk menambah amalan mereka.

11. Yesus (as) mengajarkan untuk mengucapkan “Sejahteralah untuk penghuni rumah ini” ketika memasukinya (lihat Lukas 10: 5), dan juga menyapa orang-orang di rumah dengan “damai sejahtera bagi kamu”. Muslim melakukan apa yang Yesus lakukan dan ajarkan. Ketika kita memasuki rumah sendiri dan rumah lain kita mengucapkan “Bismillah” dan juga mengucapkan salam dengan “as salaamu alaikum” (damai untuk mu) seperti yang diajarkan dalam Quran Surat 24:61.

12. Yesus (as) disunat. Sunat adalah 1 dari 5 fitrah dalam Islam, sehingga kaum Muslim diwajibkan untuk disunat. Menurut Alkitab dalam Lukas 2:21, Yesus berumur delapan hari ketika ia disunat. Dalam Taurat,  Allah / Tuhan menyatakan kepada Nabi Ibrahim (as) bahwa itu adalah “perjanjian Yang Berlangsung Terus-menerus” (lihat Kejadian 17:13). Dalam Quran Surat 16:123 Muslim diwajibkan untuk mengikuti agama Ibrahim. Nabi Muhammad (S.A.W.) berkata, “Nabi Ibrahim menyunat dirinya sendiri ketika ia berusia delapan puluh tahun.” (lihat Hadis Sahih Bukhari, Muslim, dan Ahmad).

13. Yesus (as) berbicara dalam bahasa Aramaic dan menyebut Allah dengan “Elah”,  yang diucapkan sama seperti  “Allah”.  Aramaic adalah bahasa Alkitab kuno. Ini adalah salah satu bahasa Semit yang di dalamnya juga termasuk bahasa Ibrani, Arab, Ethiopia dan bahasa bangsa kuno Assyiria dan Babilonia yaitu Akkadia.
Bahasa Aramaic  “Elah” dan Arab “Allah” adalah sama.

Bahasa Aramaic “Elah” berasal dari bahasa Arab “Allah”, dan itu berarti “TUHAN”. “Allah” dalam bahasa Arab juga berarti “TUHAN”, TUHAN YANG MAHA KUASA. Anda dapat dengan mudah melihat kesamaan dalam pengucapannya jadi ini menyimpulkan bahwa Tuhan dari Yesus juga Tuhan dari umat Islam, seluruh umat manusia, dan semua makhluk yang ada.

Sekarang katakan siapa yang merupakan pengikut sesungguhnya Yesus (as)? Jelas itu Muslim. Sekarang saya yakin adalah seorang pengikut sejati Yesus as.

sumber : pkspiyungan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s