Ranchu

ranchu3

Ranchu  (bahasa jepang) atau kalo di artikan kedalam bahasa Indonesia adalah Koki ganteng. Sesuai dengan namanya, memiliki bentuk kepala dan tubuh menawan. Bentuk tubuh melengkung, badan pendek berisi, pipi menonjol keluar dihiasi dengan bulatan –bulatan kecil dengan warna kemerahan atau putih, atau kombinasi. Jambulnya lebih lebar dari maskoki lain. Bentuk terbaiknya terlihat dari lekukan punggung yang tampak sempurna. Jika punggung kelihatan lurus atau bengkok sedikit saja maka akan mengurangi nilai jualnya.

Untuk warna, ranchu dapat digolongkan beberapa kelompok. Sepeti brown ranchu dengan warna dominan coklat mengkilap, red and white ranchu dengan warna putih atau merah disekujur tubuh, kaliko ranchu yang memiliki pola warna merah, putih, hitam, atau kadang biru berbaur disekujur tubuhnya, dan black ranchu yang warnanya hitam legam.

Kelucuan bentuk tubuh dan gaya berenangnya yang elok menjadi daya tarik yang paling menonjol untuk maskoki ranchu.

Ada beberapai jenis Ranchu antara lain :

Ranchu Topview

Re_RanchuTopView

Ranchu Sakura PW

Hasil persilangan dengan oranda PW dengan ranchu warna merah putih. Namun warnanya membaur, lucu dan menarik. Tubuhnya bongkok dengan totol-totol hitam.

RanchuSakuraPw

Ranchu Mutiara.

Jenis ini hasil silangan dari ranchu dan mutiara tikus

Ranchu_Mutiara

Black Ranchu Mutiara.

Ranchu mutiara hitam tonjolan sisiknya lebih nyata,berwarna hitam pekat. Hasil persilangan mutiara merah putih dengan black ranchu.

BlackRanchu

Tancho Ranchu.

Tancho berasal dari dua kata bahasa Jepang. Tan berarti merah, cho bermakna Mahkota kepala. Cirri yang menonjol ranchu ini adalah warna putuh disekujur tubuhnya dengan bulatan merah dikepalanya. Ukurannya pendek sehingga membuatnya tampak bulat. Lebih enak menikmati Tancho Ranchu dari atas, kalau dari samping yang kelihatan hanya Nampak putih.

TanchoRanchu

pesan :085229651494

Keunikan Maskoki , Keunikan Diskus

Maskoki lionhead , Oranda

Anggrek

Merpati Kipas

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s