Pengantar Sejarah Perjuangan Nabi Muhammad saw

Bismillahirrohmanirrohim..

Assalamu’alaikum warohmatulloh wabarokatuh.

Segala puji bagi Allah yang telah memberikan rahmat dan karunia kepada kita sehingga kita dapat menikmati iman, kesehatan dan apa yang ada di dunia ini. Semoga shalawat selalu tercurah kepada Rasulullah Muhammad s.a.w. Yang atas perjuangan beliau kita bisa menikmati ajaran agama islam.

Pada kali ini kita akan menyimak motivasi perjalanan hidup yang sangat luar biasa yang pernah ada di muka bumi. Perjuangan hidupnya melampaui wilayah, Negara , bahkan antar generasi. Kisah hidupnya begitu luar biasa, sangat menginspirasi banyak orang.

Beliau seakan ditakdirkan hidup sebagai manusia yang sempurna, yng menjadi panutan bagi orang orang ynag hidup pada masa beliau ditugaskan hingga masa kini. Mereka (para sahabat beliau) mampu bangkit dari keterpurukan,  ketika mereka dekat dan menjadikan beliau sebagai panutan.  Para sahabat disekitar beliau tampil menjadi orang-orang pilihan terbaik pada bidangnya masing-masing. Mereka bahkan menjadi tonggak sejarah perjuangan Islam yang tiada bandingnya. Hingga Islam menjadi  agama terbesar dimuka bumi ini. Merekalah yang dijuluki assabiqunal awwalun yang kehadirannya begitu menggetarkan dunia saat itu, dan hingga kini masih dinanti orang-orang seperti mereka. Bisakah mereka hadir kembali?? Hanya Allah yang tahu.

Semua itu terbentuk tak lepas dari  sifat-sifat kehidupan sang  guru yang begitu luhur dan fenomenal yakni Nabi Muhammad s.a.w.  Beliau adalah seorang nabi Allah yang telah terbukti sukses menjalankan fungsi hidupnya diantara para nabi lainnya. Beliau mampu mengemban tugas dan tanggung jawabnya yang amat sangat berat, menjadikan agama Allah yang dulunya ditinggalkan karena kebodohan zaman jahiliyyah, menjadi agama terbesar yang dipeluk banyak orang.Agama  Rahmat bagi seluruh alam. Beliau sekaligus nabi yang menjadi pemimpin yang sukses menggenggam dunia dan juga cemerlang akhiratnya, Allah telah menjanjikan beliau sebagai pimpinan para nabi di akherat kelak.

Beliau adalah pemimpin yang tidak silau atas gemerlap dunia yang telah digenggamnya, beliau masih sama seperti dahulu pada awalnya. Hidup sederhana, bekerja bersama para sahabatnya, ramah, rendah hati, dermawan ,serta menghormati orang-orang sekitarnya.

Kisah inilah yang coba kita angkat, semoga bisa menginspirasi kita semua, untuk menjadi contoh agar kita sukses dalam urusan dunia dan akherat. Insya Allah..

Wassalam

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s